Tips Mendapatkan IPK Tinggi

Be Smart - Mendapatkan ipk yang tinggi memang menjadi dambaan setiap mahasiswa. IPK tinggi terkadang juga dijadikan  salah satu faktor keberhasilan studi setiap mahasiswa. Namun untuk mencapai itu semua butuh kerja keras dan keuletan yang tinggi. oleh karena itu pada kesempatan ini saya akan berbagi tips bagaimana cara mendapatkan IPK yang tinggi.

Rajin menjadi faktor utama untuk mencapai suatu keberhasilan, tidak mungkin kita akan bisa memproleh prestasi yang bagus jika kita hanya bermalas-malasan, duduk santai dirumah atau hanya menghabiskan waktu yang tak ada gunanya. Begitu pun untuk mendapatkan IPK yang tinggi, rajin harus kita terapkan dari diri masing-masing. Namun bagi sebagian orang hal ini sangatlah sulit karena tidak adanya motivasi dalam dirinya untuk berusaha menggapai apa yang diinginkannya. Oleh karena itu kunci kesuksesan yang paling utama adalah rajin.
 
Luangkan waktu untuk belajar, jangan pernah berpikir bahwa kita akan mendapatkan ipk yang tinggi jika kita malas untuk belajar. Cobahlah untuk membuka materi yang telah diajarkan oleh dosen kemudian pelajari bagian yang mungkin belum kita pahami. Dan yang perlu dihindari adalah belajar saat akan ujian, tindakan ini sangat salah karena tidak mungkin otak bisa mencerna semua itu dalam waktu sekejap. Jadi belajarlah setiap waktu, sedikit demi sedikit lama lama akan menjadi bukit.
 
Belajar kelompok, lakukan hal ini minimal tiga kali dalam seminggu, karena dengan cara seperti ini kita bisa saling sharing dan tukar pikiran dengan teman-teman kita mengenai pelajaran yang belum kita paham. Dengan demikian wawasan dan pengetahuan kita akan bertambah.
 
memfokuskan diri pada hal-hal yang penting, hindari kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat, carilah berbagai referensi atau buku diperpustakaan untuk menunjang kebutuhan belajar kita.
 
Menjalin hubungan baik dengan dosen,tanyakan materi pelajaran yang belum kita pahami sama dosen, jangan pernah merasa sungkan, malu atau sejenisnya. Dan satu lagi yang perlu diingat jangan pernah sesekali berbuat kurang ajar sama dosen kerena nilai kita tergantung dari dosen.semoga tips ini bermanfaat buat kita semua

0 comments:

Komentar