Cara Mengobati Luka Lecet

Be Smart -
Luka lecet adalah beberapa cedera yang paling umum dari mana Anda akan menderita. Di sini kami akan coba untuk memberikan informasi mengenai obat rumahan untuk pengobatan luka lecet. Luka pada kulit yang umum pada anak-anak yang rentan melukai tangan, lutut dan siku. Banyak dari cedera ini biasanya tidak serius dan akan sembuh tanpa perawatan medis jika luka tetap bersih. Penyembuhan lecet tidak meninggalkan bekas luka. Lecet lebih dalam, juga disebut luka, biasanya disertai dengan perdarahan, dan jumlah perdarahan tergantung pada tingkat keparahan luka. Potongan terlihat seperti garis-garis pada kulit dengan tepi bahkan. Luka kecil dapat berhasil dirawat di rumah, tapi luka yang lebih dalam membutuhkan intervensi medis dan mungkin memerlukan jahitan.

Gejala, Penyebab, dan Pengobatan
Gejala lecet
obat rumahan untuk pengobatan luka dan lecet
Lapisan kulit dihapus bila abrasi adalah berpengalaman dan ini memperlihatkan jaringan di bawahnya tender. Beberapa ujung saraf juga terkena dan ini adalah apa yang menyebabkan rasa sakit. Lecet tidak mengakibatkan perdarahan yang berlebihan, tetapi beberapa perdarahan permukaan dapat diamati. Gejala-gejala yang biasa termasuk nyeri lokal, perdarahan, memar, kadang-kadang bengkak dan kemerahan.

Luka sabet sering mengakibatkan perdarahan karena pembuluh darah yang hadir dalam kulit menjadi pecah. Potongan kadang-kadang cukup dalam untuk mengekspos jaringan otot dan tulang yang mendasari dan pemotongan seperti ini membutuhkan bantuan profesional segera.
obat rumahan untuk pengobatan luka dan lecet
Meski luka lecet tidak mengancam nyawa, mereka bisa menjadi terinfeksi, mengakibatkan komplikasi serius. Tanda-tanda infeksi adalah: memerah, bengkak, kehangatan di daerah yang terkena, dan kehadiran nanah di luka.

Penyebab luka lecet
Luka lecet biasanya terjadi ketika kulit bergesekan permukaan kasar dan pemotongan terjadi ketika lapisan kulit yang lebih dalam yang memangkas. Individu yang sering mengalami gerakan aneh tiba-tiba, seperti anak-anak, lebih rentan terhadap goresan dan luka mengalami. Sebagai anak-anak tumbuh, keterampilan motorik halus mereka meningkatkan dan mereka mendapatkan kontrol yang lebih baik, risiko lecet menurun.Akibatnya, risiko mendapatkan lecet dan luka berkurang sebagai usia anak.
obat rumahan untuk pengobatan luka dan lecet
Risiko mendapatkan lecet dan meningkatkan pemotongan selama kehamilan maju karena menjadi sulit menjaga keseimbangan. Proses penuaan alami meningkatkan risiko sebagai otak melambat dan menyebabkan gerakan anggota badan menjadi gemetar.Menjadi ceroboh dan mengambil risiko juga meningkatkan risiko. Gaya hidup aktif dan kasih tentang olahraga dan ekstrim juga menyebabkan goresan sering dan luka.
Pengobatan Dari luka \ lecet

Luka lecet mudah untuk mengobati di rumah karena tidak serius alam mereka.Sebuah luka yang bersih dan bebas infeksi akan sembuh jauh lebih cepat daripada luka kotor diabaikan. Oleh karena itu, perawatan harus diambil untuk membersihkan lecet dan luka pertama sebelum menerapkan salep atau obat. Cara mudah untuk membersihkan lecet adalah dengan menggunakan sabun ringan dan air. Sabun antiseptik juga dapat digunakan. Pat luka kering sebelum melanjutkan untuk menggunakan obat. Ice-pack juga dapat digunakan untuk bantuan segera. Sebuah suntikan tetanus mungkin diperlukan untuk mencegah infeksi, terutama jika abrasi atau dipotong disebabkan oleh permukaan besi. Konsultasikan dengan dokter untuk pengobatan luka yang lebih dalam.

Langkah-langkah dalam mengobati luka kulit adalah:
obat rumahan untuk pengobatan luka dan lecet1. Bersihkan daerah yang terkena untuk menyingkirkan kotoran (sabun ringan dan air).Hal ini sangat penting untuk menghindari infeksi yang dapat menyebabkan komplikasi lebih lanjut.

2. Menerapkan lotion atau krim antiseptik untuk menghindari infeksi (alkohol dapat menjadi pengganti yang baik dalam kasus ini);

3. Menghentikan perdarahan dengan menempatkan perban atau kain bersih dan menekan ke luka; ganti dapat diubah beberapa kali sebelum perdarahan berhenti;

LIDAH BUAYA
obat rumahan untuk pengobatan luka dan lecetAloe Vera adalah obat HME umum untuk mengobati luka kulit. Aloe alami anti-inflamasi, antiseptik dan menenangkan, juga mencegah bakteri berkembang biak. Cuci luka dan menerapkan gel lidah buaya dengan lembut, atau, jika Anda memiliki tanaman lidah buaya di rumah, cukup istirahat daun dan mengoleskan gel mengalir ke luka yang bersih.

Biarkan luka terbuka sehingga bisa kering dan mengalami pembentukan keropeng.Jangan keluarkan keropeng karena hal tersebut akan mengganggu proses penyembuhan.

CALENDULA
obat rumahan untuk pengobatan luka dan lecet

Calendula digunakan secara eksternal dan mencegah infeksi, berhenti peradangan, dan mempercepat proses penyembuhan. Lecet disembuhkan lebih cepat dengan bantuan calendula, karena tanaman ini merangsang produksi kolagen, yang diperlukan untuk menutupi area yang terluka. Calendula sering digunakan dalam krim kulit kosmetik untuk menghilangkan kerut dan untuk pencegahan ruam popok.

KOMPREI
obat rumahan untuk pengobatan luka dan lecet
Terapkan akar segar atau kering komprei, bubuk atau daun, bubuk, untuk membantu menghentikan perdarahan. Komprei segar atau kering dapat diterapkan langsung di atas daerah yang rusak - hanya terus menambahkan jumlah tambahan yang diperlukan. Tutup dengan kasa, perban ringan untuk menahan komprei di tempat dan daerah sehingga bisa bernapas.

MADU
obat rumahan untuk pengobatan luka dan lecet
Selalu membersihkan luka dan menerapkan lapisan tipis madu mentah. Tutup luka dengan perban. Madu bertindak sebagai obat penghilang rasa sakit alami dan perkelahian kuman yang mempercepat proses pemulihan.
LAVENDER
obat rumahan untuk pengobatan luka dan lecet
Minyak lavender tidak menyebabkan nyeri bila diterapkan dan mempercepat proses penyembuhan. Beberapa tetes minyak lavender pada luka bersih akan membantu dalam penyembuhan lecet.
Nah itulah informasi mengenai obat-obatan rumahan untuk pengobatan luka lecet yang murah dan terjangkau untuk semua kalangan ^_^
sumber

0 comments:

Komentar