Simoncelli Tewas di MotoGP Malaysia


img

Sepang - Marco Simoncelli akhirnya dinyatakan tewas setelah kecelakaan yang melibatkan dirinya di Sirkuit Sepang. Sebelumnya, dikabarkan sempat sadar meski kondisinya kritis.

Dari informasi yang didapat detikSport di Sirkuit Sepang, Minggu (23/10/2011), Simoncelli tewas pada pukul 16.56 waktu setempat.

Sementara ini masih ditunggu konfirmasi resmi dari pihak MotoGP yang rencananya akan menggelar konperensi pers sesaat lagi.

Balapan MotoGP Malaysia sendiri akhirnya harus dibatalkan terkait terjadi kecelakaan di lap kedua yang melibatkan Marco Simoncelli dan Colin Edwards.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada balapan yang langsung disaksikan detikSport dari Sirkuit Sepang, Minggu (23/10/2011), kecelakaan tersebut terjadi ketika motor Simoncelli tergelincir miring ketika tengah menikung.

Sial bagi Simoncelli, ia terjatuh di tengah lintasan. Imbasnya, ia dihantam Colin Edwards yang tengah berada di belakangnya. Red flag pun dikibarkan dan balapan dihentikan.

Valentino Rossi juga sempat terkena imbas tabrakan dari kedua pembalap itu. Namun, Rossi yang sempat tergelincir keluar trek, tampak baik-baik saja

Sampai berita ini diturunkan, Simoncelli, yang helmnya sampai terlepas akibat tabrakan itu, masih mendapatkan perawatan dari tim medis.

Rider Gresini Honda itu dikabarkan Eurosport dalam keadaan sadar, namun kondisinya cukup kritis hingga akhirnya dikabarkan tewas. Sementara itu, Edwards mengalami dislokasi bahu.


sumber

0 comments:

Komentar