Cara Mudah Menghitung Konsumsi Listrik Komputer

Tidak perlu perangkat keras, tidak perlu bayar, menggunakan power supply calculator adalah cara gratis, mudah dan akurat untuk mengetahui kebutuhan listrik komputer anda. Cukup mengunjungi link ini: http://extreme.outervision.com/ dan klik tulisan ‘extreme power supply calculator”, kemudian klik tulisan 'lite', maka anda siap melakukannya.

Situs ini dirancang dengan cukup detail. Menyediakan aneka hardware terkini, mulai dari processor baik berbasis intel maupun AMD, VGA card mulai dari kelas low end hingga high end. Juga RAM (Random Acces Memory) hingga ukuran fan (kipas) yang digunakan oleh PC anda.

Jadi yang perlu anda lakukan hanyalah mengentry dengan menggunakan menu pop up-nya, hardware-hardware yang anda miliki, atau yang rencananya hendak anda beli sedetail mungkin untuk memperoleh hasil perhitungan yang akurat.

Setelah selesai, maka anda akan segera tahu, apakah power supply yang anda gunakan sekarang telah memenuhi syarat untuk mencukupi kebutuhan rig anda. Bila komputer anda sering bermasalah (selalu restart sendiri bila menjalankan aktivitas berat misalnya), itu mungkin disebabkan oleh tidak mampunya power supply memasok listrik untuk komputer anda. Itu sebabnya nda perlu menghitungnya.

Selain itu, calculator inipun sangat berguna untuk melakukan rencana upgrade atau pembelian PC. Bila komputer anda dengan spek yang anda miliki sekarang dipasang VGA merek tertentu, anda akan dapat mengetahui apakah power supply anda masih sanggup menghandle kebutuhan listriknya. Begitupun bila anda hendak melakukan over clocking.

Pada akhirnya, calculator ini adalah perangkat yang sangat dibutuhkan oleh kalangan teknisi komputer, maupun user biasa. Anda dapat lebih mempercayai hasil perhitungan calculator ini, dibandingkan perhitungan para penjual komputer di kota anda.

Selamat mencoba.

0 comments:

Komentar