Kisah Nyata, Sopir Taksi Berubah Menjadi Mumi


berita2.com: Billis yang berprofesi sebagai supir taksi, memilih jasadnya dijadikan mumi setelah melihat tayangan iklan dari sebuah perusahaan televisi yang mencari mumi untuk tayangan film dokumenter.

Mr.Billis yang meninggal Januari lalu menjadi orang pertama yang bersedia jasadnya dimumikan dalam gaya Mesir Kuno dengan teknik yang sama saat mengawetkan Tutankhamun setelah kematiannya pada 1323 BC.

Sebelum kematiannya, Mr Billis mengatakan: “Jika tidak ada orang yang secara sukarela memberikan jasadnya untuk ilmu pengetahuan, tidak ada yang bisa dihasilkan untuk ilmu pengetahuan itu.”

Setelah beberapa bulan kematiannya, organ-organ internalnya telah diambil dan disimpan di dalam beberapa toples, yang disisakan hanya otak dan hati.
Kulitnya diolesi campuran minyak dan resin dan dimandikan dalam larutan natron, garam yang terdapat di salah satu sungai di Mesir.

Dr Stephen Buckley dari University of York, yang membantu penelitian teknik mumifikasi Mesir, mengatakan tubuh Mr Billis sekarang bisa bertahan sampai beberapa ribu tahun karena teknik ini.


sumber

0 comments:

Komentar