Tips Trik Memilih Komputer Tablet


Trik Memilih Komputer Tablet   Pictures

Lintas Informatika - Kali ini saya akan membagikan sedikit Trik Memilih Komputer Tablet. Zaman sekarang ini komputer tablet mengalami perkembangan yang sangat pesat, dimana penggunaannya telah meluas. Tapi tahukah anda jika salah memilih tablet malah membuat anda makin gaptek.

Langsung saja berikut ini Trik Memilih Komputer Tablet  yang akan sangat membantu anda nantinya, yaitu sebagai berikut :

Sistem Operasi yang Disediakan
Banyak tablet dari berbagai merk yang menggunakan berbagai OS yang berbeda. Ada iOS dari Apple, Android dari Google yang menggandeng banyak perusahaan, BlackBerry OS, dan Windows. Namun umumnya jika merk-merk selain Apple, mereka menggunakan OS Android dengan versi yang berbeda.

Ukuran Layar Menurut Kenyamanan
Ukuran layar tentunya menentukan kenyamanan. Bila Anda sudah nyaman dengan tablet berukuran 7 inci, jangan cari yang 10 inci. Begitu pula sebaliknya. Tidak usah panik bila satu perusahaan mengeluarkan dua ukuran layar. Namun tetap carilah yang Anda rasa lebih nyaman.

Mau 3G atau Wi-Fi atau Keduanya
Anda juga bisa memilih ingin tablet dengan Wi-Fi saja atau yang juga memiliki jaringan 3G, semua tergantung kebutuhan. Jika saya pribadi memilih tablet yang mempunyai jaringan 3G agar internet tidak tergantung kepada Wi-Fi saja.

Kamera yang Disertakan
Semakin banyak kebutuhan, maka semakin banyak yang harus dipertimbangkan. Salah satu pertimbangan tersebut adalah kamera, mungkin saja anda orang yang bekerja  dengan cara mendokumentasi sesuatu lewat gambar, atau hanya sekedar iseng-iseng saja. Tentu anda harus mempertimbangkan kamera.

Dukungan Aplikasi
Dukungan aplikasi wajib anda perhatikan, jangan gara-gara tidak memiliki support aplikasi penuh, kegiatan anda akan terganggu. Apple App Store punya sekitar 65000 aplikasi, Android ratusan ribu, BlackBerry lebih sedikit lagi.

Berat atau Ringan Tablet
Tablet sekarang ini banyak ukuran dan berat. iPad 2 memilki berat 601g dan setipis 8,8mm. Samsung Galaxy Tab 10.1 beratnya 595g dan setipis 8,6mm. Sedangkan PlayBook setebal 9,7mm dan beratnya 400g. Jadi bagi anda yang suka menjinjing tablet kemana pun anda pergi, tablet ringan akan membantu anda.

sumber :  http://congkel.com/trik-memilih-komputer-tablet/

0 comments:

Komentar