Cara Mengatasi Laptop Yang Cepat Panas

Cara Mengatasi Laptop Yang Cepat Panas
Cara Mengatasi Laptop Yang Cepat Panas
Lintas Informatika - Oke sobat, kali ini saya akan membahas Cara Mengatasi Laptop Yang Cepat Panas. Apabila laptop sobat cepat panas dan tidak pernah dihiraukan, itu akan merusak komponen-komponen di dalamnya. Memang setiap laptop telah didesign dengan komponen-komponen yang tahan dalam suhu tertentu, tetapi laptop yang panas akan menurunkan performanya. Dan itu akan membuat laptop sobat sangat mudah hang dan tidak bisa tahan dalam waktu yang lama!

Tapi tenang saja, kali ini saya akan memberikan tipsnya agar tidak cepat panas. Cukup gampang kok, harus diterapkan ya :D

  1. Jangan menyalakan laptop ditempat yang permukaannya empuk, tempat yang tidak rata, seperti tempat tidur atau dipangkuan Sobat. Hal ini dapat menyebabkan panas yang dihasilkan processor tidak dapat keluar (sirkulasi udara tidak lancar), sehingga laptop sobat menjadi mudah panas. 
  2. Hindari ruangan tertutup yang sirkulas udaranya tidak baik. Sebaiknya sobat bisa menggunakan laptop di ruangan terbuka (jangan langsung di bawah sinar matahari) atau diruangan ber-AC.
  3. Gunakanlah Cooling Pad (meja yang ada fannya), ini juga bisa menggantikan ruangan ber-AC.
  4. Selalu bersihkan lah lubang sirkulasi udara pada laptop sobat dari debu agar perputaran udara lancar.

0 comments:

Komentar