Cara Menghilangkan Suara Vokal Pada Lagu

Lintas Informatika -Siang sobat lintasinformatika, baru baru ini saya mendapat ilmu baru dari teman saya yaitu tentang Cara Menghilangkan Suara Vokal Pada Lagu. Jika biasanya untuk menghilangkan suara vokal, orang orang pergi ke studio minus one lagu, dan itupun berbayar. Kini kita bisa gratis karena kita akan membuat lagu yang siap untuk dijadikan karaoke. Buat yang kalian suka karaoke juga bisa memakai tips ini untuk menghilangkan suara vokal dari sebuah lagu. Ya, nama aplikasi yang akan kita gunakan adalah Audacity. Ternyata Audacity bisa menjadi aplikasi Karaoke untuk PC. Saya baru tahu karena fitur effectnya tersembunyi.

Berikut langkah langkah untuk Menghilangkan Suara Vokal Pada Lagu

1. Siapkan sebuah lagu yang ingin kalian ubah atau hilangkan vokalnya, kemudian buka Audacity.
2. Import lagu yang sudah disiapkan.

Cara Menghilangkan Suara Vokal Pada Lagu

3. Selanjutnya pilih Effect --> Vocal Remover(for centered-panned vocal) --> scroll sampai bawah


Simpan dengan cara pilih File > Export dan beri nama sesuai keinginan serta pilih format audio sesuai keinginan.

Pengalaman saya menggunakan software ini, suara tidak akan hilang total tapi suara vokal akan terdengar sangat kecil. Ya lumayan lah dari pada ke studio bayar untuk minus one lagu. Meding pake Audacity kan ? Bagi yang tertarik dan ingin mencoba, saya sediakan link download Audacity dibawah ini :

Download Audacity

5 comments:

  1. waa.. keren, saya perlu coba apalagi saya punya beberapa lagu kesukaan yang slalu saya dengar kalo pas kerja, ya mungkin bisa sambil2 karaoke kalo jam istirahat.

    salam blogger

    ReplyDelete
  2. Kalo boleh kasih tau, plugin nya download aja ^^

    ReplyDelete