Membuka Situs yang Diblokir dengan Hotspot Shield

Lintas Informatika - Pernahkah kalian mengalami kejadian saat membuka situs namun situs tersebut diblokir oleh Provider Internet kalian ? Sekarang hampir semua penyedia layanan Provider Internet menerapkan sistem blokir pada situs-situs tertentu yang mengandung konten Perjudian, Pornografi, Phising, Sara dan Proxy, semua itu dilakukan untuk membuat Internet lebih sehat dan terarah.  Dulu untuk membuka situs yang diblokir saya memakai proxy luar negeri dengan mengunjungi situs anonymous.org. Tapi saya dapet ilmu dari teman saya Eka Suputra yaitu dengan memakai aplikasi Hotspot Shield.  Hotspot Shield merupakan sebuah software yang paling ampuh dalam mengatasi situs yang diblokir. Dikatakan ampuh karena Hotspot Shield sangat kuat dan jitu dalam membuka semua situs yang diblokir admin maupun server. Bahkan semua situs –situs yang diblok apapun itu ,bisa diakses dengan menggunakan aplikasi yang satu ini. Saya pun sudah memakai aplikasi ini, Cara penggunaannya pun cukup mudah 
 
Berikut cara menggunakan Hotspot Shield :

1. Download terlebih dahulu Hotspot Shield disini

2. Kemudian install dan jalankan Hotspot Shield

3. Pastikan anda telah terkoneksi ke internet dan klik Connect. Ketika dilain waktu Anda ingin mengaktifkan Hotspot Shield, cukup arahkan mouse Anda pada Siytem Tray Icon Taskbar (pojok kanan bawah layar komputer) dan klik kanan pada icon HotSpot Shield kemudian pilih Connect/ON.

Hotspot Shield Tray Icon

4. Jika pada browser Anda telah terlihat seperti tampilan dibawah ini, maka selamat! HotSpot Shield Anda telah aktif and happy browsing tanpa ada lagi pemblokiran.

Hotspot Shield Connected

5. Dan ingat gunakan software ini dengan bijak. Semoga bermanfaat ya :)

3 comments: