Cara Membuat Laptop Menjadi Wi-Fi Hotspot dengan Connectify


Lintas Informatika - Pengalaman saya dalam berbagi koneksi internet maupun sharing file adalah dengan menggunakan fitur ad-hoc yang ada dalam windows 7. Itupun perlu konfigurasi lagi. Kali ini saya akan berbagi tips mudah dalam berbagi koneksi internet maupun sharing file dengan menggunakan software Connectify, dimana laptop / PC kita akan menjadi pusat WiFi atau Hotspot. Membuat Laptop menjadi Wifi hotspot berarti membagi atau sharing koneksi internet dari laptop ke perangkat laptop, netbook atau gadget smartphone. Dengan istilah lain, jika laptop kita menjadi hotspot maka perangkat atau gadget lain bisa numpang koneksi internet dan pastinya lebih menghemat biaya. Trik ini sudah saya terapkan di laptop saya sendiri, alhasil sangat membantu gadget android saya dalam numpang wifi memakai koneksi internet modem dari laptop saya sendiri. 

Nah untuk cara - cara  Membuat Laptop Menjadi Wi-Fi Hotspot dengan Connectify akan saya jelaskan sebagai berikut, simak baik baik ya :)

1. Download software connectify --> Download Connectify
2. Install software tersebut, pilih next next aja..
3. Setelah selesai install, restart laptop anda terlebih dahulu
4. Setelah restart, hidupkan wifi laptop anda , kemudian jalankan aplikasi connectify
5. Lalu lakukan konfigurasi sebagai berikut

Hotspot Name: susila-hotspot [terserah anda]
Password:****** [terserah anda]
Internet to Share: Ethernet ,
Share Over: Wi-Fi
Sharing Mode terdapat 2 pilihan Open atau Encrypted (WEP).
Jika anda setting open maka untuk konek ke hotspot tidak memerlukan password.

6. Kemudian klik start hotspot, maka laptop kalian akan menjadi Wi-Fi Hotspot

PASSWORD FILE  : www.lintasinformatika.com

0 comments:

Komentar