BalaBali Kalender - Aplikasi Kalender Bali Inovatif

Lintas Informatika - Teman teman  sesama umat Hindu yang belum mempunyai kalender Bali atau ga punya uang buat beli :p tapi ingin mengetahui informasi tentang hari suci rerahinan di Bali, kini bisa lebih mudah mengaksesnya karena sekarang saya akan membagikan sebuah Aplikasi Kalender Bali Inovatif buatan TeamBalaBali.

Jadi software ini bernama BalaBali Kalender. Kalender ini hampir sama dengan kalender cetakan yang sering kita lihat di toko toko, namun ini dirancang untuk pengguna laptop / PC. Aplikasi ini sangat user friendly, karena sangat mudah untuk di mengerti. Nih berikut saya tampilkan aplikasi BalaBali Kalender yang sudah saya install di Laptop saya sendiri.


BalaBali Kalender ini memiliki beberapa fitur kalender Bali pada umumnya, yakni:
  • Perhitungan wewaran, pawukon (wuku), ingkel, jejepan, pewatekan madya dan alit, eka jala rsi, lintang, pancasuda, pengarasan, rakam, dan zodiac.
  • Perhitungan penanggal/panglong, dan sasih.
  • Perhitungan ala ayuning dewasa (baik buruknya hari).
  • Perhitungan baya oton atau lazim dikenal dengan ruwatan.
Di samping itu, ditambahkan juga fitur-fitur modern sebagai berikut:
  • Event Maintenance : mencari, menambah, mengubah, dan menghapus event sesuai parameter (tanggal masehi, tanggal sasih, wewaran, wuku, dsb).
  • Eye Catching Effects : memiliki efek transisi dan show/hide yang eye-catching.
  • BalaBali PuniaWall : penghargaan kami terhadap para puniawan, donatur, atau sponsor kami dengan memberikan mereka ruang testimoni yang dapat diakses oleh setiap pengguna aplikasi BalaBali Kalender.
  • Dokumentasi dan Tutorial dalam bentuk HTML dan video tentang cara penggunaan aplikasi.
  • Hadir dalam tiga platform sistem operasi: Microsoft Windows, Apple Mac OS X, dan Linux.
Gimana ? apa kalian berminat ? Aplikasi BalaBali Kalender tersedia dalam platform Microsoft Windows (telah diuji pada Windows XP/Vista/7),  Mac OS X (telah diuji pada versi 10.6.x), dan Linux (telah diuji pada release Maverick / 10.10). Berikut link downloadnya :)
Nah sekian Aplikasi Kalender Bali Inovatif. Jika ingin mengetahui lebih lanjut tentang Aplikasi Kalender Bali Inovatif, kalian bisa mengunjungi situs reminya di www.balabali.com

0 comments:

Komentar