Tips Merawat Baterai Camcorder Agar Awet dan Tidak Mudah Rusak

Tips Baterai Camcorder Awet dan Tidak Mudah Rusak
Hitachi Camcorder
Lintas Informatika - Baterai adalah hal yang paling riskan di semua barang elektronika, tak terkecuali Camcorder. Menjaga agar baterai tetap awet itu sangat penting mengingat baterai juga ada umurna. Jadi disini saya akan berbagi tips menjaga  baterai Camcorder agar awet dan tidak mudah rusak.

Tips-tips menjaga baterai Camcorder tetap awet, tidak mudah rusak dan tahan lama :

  1. Saat pertama Anda membeli Camcorder, lakukan pengecasan pada baterai camcorder selama 8 jam. Charge sesuai aturan saat pertama kali penting dilakukan sama seperti di handphone atau barang-barang elektronik lainnya.
  2. Jika baterai masih sisa separuh, usahakan untuk tidak men-charge baterai camcorder. Tunggu hingga baterai mengindikasikan lowbat.
  3. Jika baterai camcorder lowbat, jangan memaksakan untuk digunakan. Hal ini akan merusak camcorder dan baterai menjadi rusak dan tidak tahan lama.
  4. Bila Anda tidak menggunakan camcorder untuk jangka waktu yang lama, lebih baik untuk mengisi baterai sampai penuh. Lalu lepaskan baterai dari camcorder.
  5. Setelah melepas baterai camcorder, simpan ditempat yang kering atau tidak lembab dalam keadaan baterai sudah di charge penuh.

Semoga tips-tips di atas dapat membuat baterai camcorder Anda bisa awet dan tentu saja tidak mudah rusak. Semoga bermanfaat :)

0 comments:

Komentar