Download Ebook Tutorial Web Design dengan CMS Joomla

Lintas Informatika - Perkembangan internet yang sangat pesat telah membuat sebuah dunia baru yang kita sebut dunia maya. Melalui dunia maya ini kita dapat melakukan aktifitas apa saja layaknya seperti dunia real yang dihadapi sehari-hari. Misalnya saja, jika kita hendak membeli sesuatu, kita tinggal mengakses website e-commerce kemudian melakukan transaksi jual beli secara online dan barang yang dibeli akan sampai di rumah kita, Begitu juga halnya, kalau ingin kuliah, kita tinggal mendaftar pada website-website yang menyediakan jasa layanan e-learning, proses perkuliahan dapat dilakukan secara online walau dibatasi oleh jarak Tidak itu saja, sampai dengan pemesanan ticket pesawat, pemesanan makanan, transaksi perbankan, e-goverment, dan lain sebagainya, semuanya dapat dilayani oleh internet melalui media yang disebut website.
Download Ebook Tutorial Web Design dengan CMS Joomla
Download Ebook Tutorial Web Design dengan CMS Joomla

Perkembangan informasi yang sangat cepat di internet menyebabkan kebutuhan akan manajemen informasi yang baik dan efisien semakin meningkat. Berawal dari adanya kebutuhan inilah, lahir Content Management System atau yang lebih populer dengan singkatan CMS. Dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya, CMS memberikan kemudahan kepada para pengguna untuk mengelola informasi yang ada di sebuah website tanpa harus tahu sebelumnya tentang segala hal yang bersifat teknis. Salah satu CMS yang populer digunakan yaitu Joomla.

Joomla adalah sebuah Content Managemen System yang dapat digunakan oleh siapa saja untuk keperluan pembuatan website, mulai dari yang sangat sederhana sampai dengan website yang sangat komplek. Berikut beberapa jenis website yang dapat dibangun dengan Joomla :

• Website corporate atau portal

• Website e-commerce

• Website untuk perusahaan kecil

• Website untuk organisasi Non-profit

• Website untuk Pemerintahan

• Website untuk keperluan intranet

• Website untuk sekolah dan Perguruan Tinggi

• Website Pribadi atau blog

• Website untuk komunitas dan portal

• Website untuk majalah, koran dan tabloid

• Dan masih banyak lagi.

Begitu banyak aplikasi yang dapat di handel oleh Joomla, maka tak heran kalau Joomla menjadi pilihan banyak orang dalam pembuatan websitenya, disamping itu, joomla juga mudah di installasi, mudah dalam pengelolaannya dan dapat dimodifikasi sesuai kebutuhan kita. Oleh karena itu Joomla mempunyai prinsip : Flexible, Simple, Elegant, Customizable dan Powerful. Jika kalian ingin mempelajari lebih tentang bagaimana membuat website dengan Joomla, silahkan download ebooknya pada link yang saya sediakan di bawah. Ebook ini dibuat oleh HA Mooduto - Rahmat Hidayat – Yuhefizar

 Download Ebook Tutorial Web Design dengan CMS Joomla

password : www.lintasinformatika.com

0 comments:

Komentar