Cara Install .NET Framework 3.5 di Windows 8 Secara Offline

Cara Install .NET Framework 3.5 Di Windows 8 Secara Offline Dengan CD
Cara Install .NET Framework 3.5 di Windows 8 Secara Offline
Cara Install .NET Framework 3.5 di Windows 8 Secara Offline - Ya hari ini saya akan posting permasalahan yang sering muncul di awal saat menggunakan Windows 8 yaitu Instalasi .NET Framework 3.5. Mungkin bagi Anda yang sudah menginstall Windows 8 pada saat menginstall program tertentu pasti muncul seperti gambar diatas. Itu tandanya Windows 8 tersebut meminta Anda menginstall .NET Framework 3.5 . Kalaupun Anda menginstall secara online tidak masalah, tapi bagi Anda pada saat menginstallnya secara online terjadi error sebaiknya Anda pakai Cara Install .NET Framework 3.5 Di Windows 8 Secara Offline yang akan saya jelaskan sekarang. Caranya sangat mudah, kalian cukup sediakan DVD Installer Windows 8 itu sendiri. Oke simak baik baik informasi yang saya berikan :

1. Masukkan DVD Installer Windows 8 kamu, lihat baik-baik di drive mana DVD Windows 8 kamu berada. ( C atau D atau E, dsb )
2. Kemudian masuk ke Command Editor (CMD), gunakan shortcut (Windows + R)
3. Kemudian ketikkan perintah berikut ini :

DISM.exe /Online /enable-feature /featurename:NetFX3 /Source:E:\sources\sxs /LimitAccess

4. Penting !!! jangan sampai salah memasukkan lokasi DVD windows 8 kamu. Ganti tulisan yang berwarna merah di atas dengan lokasi drive DVD Windows 8 kamu.
5. Agar lebih jelas lagi, silahkan kalian tonton Video Tutorial Cara Install .NET Framework 3.5 di Windows 8 Secara Offline

0 comments:

Komentar