Download Gratis, Portable Virus Scan dari Microsoft

Be Smart - Ketika komputer terinfeksi virus dan antivirus yang terpasang di komputer kita tidak mampu menanganinya, salah satu solusi alternatif adalah menggunakan antivirus portable atau yang mampu scan virus langsung tanpa perlu install dan update, salah satu yang tergolong baru adalah buatan Microsoft, yaitu Microsoft Security Scanner.

Microsoft Security Scanner merupakan aplikasi portable (tidak perlu install) yang berfungsi memeriksa dan melakukan scan komputer akan kemungkinan terinfeksi virus (malware). Program yang disediakan Microsoft ini akan senantiasa update dengan database virus terbaru. Karena bersifat portable ini, maka kita juga bisa langsung menjalankan dari USB Flashdisk.

Penggunaan scanner ini sangatlah mudah, setelah di download kemudian jalankan. Akan tampil tiga pilihan apakah kita akan melakukan Quick Scan, Full Scan atau scan folder tertentu. Setelah itu proses scan akan berlangsung dan jika mendeteksi adanya virus, worm atau malware lainnya akan di karantina atau di hapus. Karena sifatnya hanya melakukan scan langsung (on-demand scan), maka program ini bukan sebagai pengganti Antivirus yang mampu memantau aktivitas komputer setiap saat.

Satu catatan penting, bahwa Microsoft Security Scanner hanya bisa dijalankan selama 10 hari setelah di download. Setelah itu maka kita harus download ulang program ini. Hal ini untuk memastikan kita menggunakan program dengan update virus terbaru, karena virus scanner ini tidak menyertakan fitur update didalamnya.

Scanner virus ini dapat berjalan di Windows 7, Windows Server 2003, Windows Vista dan juga Windows XP. Spesifikasi minimal juga cukup kecil (CPU 500 MHz, RAM 256 MB serta 200 MB hardisk space). Tersedia baik untuk sistem operasi 32bit maupun 64bit. Selain itu untuk download program ini tidak memerlukan adanya pengecekan windows original.

Download Microsoft Security Scanner msert 32 bit (72 MB), msert 64 bit ( 73.9 MB)

sumber

0 comments:

Komentar