Fenomena Harlem Shake Gantikan Gangnam Style

Be Smart - Siang sobat blogger, Masih ingat dengan Gangnam Style ? Jika tahun lalu goyangan Gangnam Style ala penyanyi Korea, PSY jadi salah satu fenomena di seluruh belahan dunia. Kini, bersiaplah dengan sebuah gaya baru yang tengah mewabah dunia.

Adalah Harlem Shake yang sebenarnya merupakan sebuah lagu karya produser musik asal Amerika Serikat, Baauer. Namun, sejak awal bulan ini, seorang video blogger bernama Filthy Frank menjadikan goyangan tersebut terkenal sampai seantero jagat.

Biasanya, sebuah video Harlem Shake menampilkan sebuah gerakan solo seseorang memakan penutup kepala (helm) dan dilihat atau dikelilingi oleh sekelompok pemain lainnya. Usai bergoyang sendirian selama kurang lebih 15 detik, segerombol orang langsung melakukan gerakan aneh nan kocak.

Harlem Shake pertama kali dibuat oleh lima orang remaja dari Queensland, Australia. Dalam video berdurasi 0:31 menit tersebut para remaja itu sedang duduk bersantai dalam sebuah kamar. Seorang di antara mereka berjoget mengenakan helm di tengah ruangan. Setelah setengah lagu, tiba-tiba semua berjoget dengan tarian yang tak beraturan. Video tersebut telah ditonton sebanyak 11,4 juta orang

Ini nih gan contoh videonya Harlem Shake







Masih banyak lagi di youtube gan, bisa dicari sendiri ya :D

0 comments:

Komentar