Prediksi Barcelona vs Ajax 19 September 2013


Barcelona vs Ajax

Untuk dua klub yang punya sejarah hebat dalam sepakbola Eropa, pertemuan Barcelona dan Ajax Amsterdam Rabu malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB lusa akan sungguh menjadi pertarungan menarik antara kedua klub.

Perasaan balutan sejarah itu demikian melekat kuat pada Barca mengingat begitu besarnya pengaruh model permainan Ajax kepada perjalanan sukses luar biasa Barcelona yang dinikmatinya selama tiga dekade terakhir.

Kedua klub menjuarai empat kali Liga Champions namun Barca baru merengkuh trofi itu pada 1992 saat ditukangi Johan Cruff yang semasa menjadi pemain pernah mengantarkan Ajax menjadi juara tiga kali turnamen itu.

Prediksi Barcelona vs Ajax – Sejak itu pengaruh Cruyff berlanjut di Barca lewat formasi 4-3-3 yang masih digunakan hingga kini dan terutama menjadi kunci sukses semaca Barca ditangani mantan murid Cruyff, Pep Guardiola.

Kendati sekarang menjadi penasehat Ajax, Cruyff tidak akan menginjak Camp Nou akibat perseteruannya dengan presiden Barca Sandro Rosell. Cruyff telah bersumpah tak akan ke Camp Nou sepanjang Rosell menangani Barca.

Di lapangan, Barca memperlihatkan awal tak menentu selama musim ini kendati memenangi semua dari empat pertandingan pertama liga dan menggondol kembali Piala Super Spanyol.

Juara liga Spanyol ini sampai harus menunggu Alexis Sanchez mencetak gol pada masa injury untuk menang 3-2 dari Sevilla Sabtu pekan lalu.

Nmaun, gelandang Cristian Tello yakin klubnya memperlihatkan tanda positif bahwa mereka akan berlanjut menang kendati di bawah pola baru besutan pelatih anyar Gerardo Martino.

“Bagus bagus saja mengkritik diri sendiri dan bahkan dengan itu kami meraih 12 poin dari kemungkinan 12 dan menjuarai Piala Super,” kata Tello seperti dikutip AFP.

Namun ada kekhawatiran pada lowongnya barisan pertahanan setelah bek kiri Jordi Alba tidak tampil selama tiga pekan karena cedera hamstring.

Carles Puyol juga masih tak bisa diturunkan, kendati dia hampir bugar total menyusul cedera lutut. Namun Martino memiliki banyak pilihan untuk skuadnya.

Pedro Rodriguez akan kembali merumput mendampingi Tello dengan memitrai Neymar dan Lionel Messi dalam formasi serangan setelah diistirahatkan sewaktu melawan Sevilla, sedangkan Adriano akan melapis Alba.

Sementara itu, Ajax juga melakukan pemanasan yang baik dengan menang meyakinkan 2-1 dari PEC Zwolle Sabtu pekan sebelumnya.

Pelatih Frank de Boer yang juga mantan pemain Barca, mengistirahatkan sejumlah pemain inti menjelang pertemuan dengan Barca. Dia mengaku adalah keberuntungan jika timnya bisa meraih poin penuh, tiga.

Penyerang berstatus pinjaman dari Barca, Bojan Krkic, bebas bermain melawan klub induknya dan diperkirakan akan masuk starting line-up, sementara kapten Siem de Jong juga akan tampil kembali serelah didera cedera, demikian AFP.

Berikut data dan fakta pertandingan Prediksi Barcelona vs Ajax Amsterdam dalam lanjutan Liga Champions 2013/2014 yang kami kutip dari berbagai sumber.

Head to Head Barcelona vs Ajax Amsterdam :
Kedua tim belum pernah bertemu sebelumnya

5 Pertandingan Terakhir Barcelona :
15 September 2013 Barcelona 3-2 Sevilla (La Liga)
2 September 2013 Valencia 2-3 Barcelona (La Liga)
29 Agustus 2013 Barcelona 0-0 Atletico Madrid (Piala Super Spanyol)
26 Agustus 2013 Malaga 0-1 Barcelona (La Liga)
22 Agustus 2013 Atletico Madrid 1-1 Barcelona (Piala Super Spanyol)

5 Pertandingan Terakhir Ajax Amsterdam :
14 September 2013 Ajax 2-1 Zwolle (Eredivisie)
1 September 2013 Groningen 1-1 Ajax (Eredivisie)
24 Agustus 2013 Heerenveen 3-3 Ajax (Eredivisie)
18 Agustus 2013 Ajax 2-1 Feyenoord (Eredivisie)
11 Agustus 2013 AZ 3-2 Ajax (Eredivisie)

Prediksi Susunan Pemain Barcelona vs Ajax Amsterdam :
Barcelona : Valdes, Alves, Pique, Mascherano, Alba, Xavi, Busquets, Iniesta, Alexis, Fabregas, Neymar.

Ajax Amsterdam : Kenneth Vermeer, Toby Alderweireld, Niklas Moisander, Daley Blind, Ricardo van Rhijn, Christian Poulsen, Christian Eriksen, Siem de Jong, Derk Boerrigter, Danny Hoesen, Viktor Fischer.

Prediksi Skor Barcelona vs Ajax Amsterdam  :
BARCELONA 3 : 0 AJAX AMSTERDAM

0 comments:

Komentar