Memblokir Iklan di Situs dengan Adblock Plus

Lintas InformatikaBagi yang sering browsing, terkadang ada beberapa iklan yang cukup mengganggu aktivitas browsing kita. Iklan flash yang muncul di sebuah blog atau website terkadang membuat waktu loadingnya semakin lambat, memakan resource besar, dan juga terasa mengganggu. Nah Bagi kalian yang menggunakan browser firefox kini ada add on yang mampu memblok iklan flash di blog/website agar tidak ditampilkan di browser anda. Add on itu adalah Adblock Plus. Pemblokiran juga dapat menghemat bandwidth yang digunakan, karena iklan-iklan yang diblokir tidak diload atau dimuat. Contoh satu halaman yang sering dikunjungi dan memuat iklan yang banyak adalah halaman download pada situs ziddu.com. Coba deh lihat nih gambar, bagi kalian yang sering download di ziddu pasti kesal karena sering keluar pop up windows. Maka dari itu ayo gunakan Adblock Plus. 

Halaman Ziddu yang penuh iklan

1. Buka browser Mozilla Firefox, pada menu Tools klik Add-ons (ctrl+shift+A) hingga muncul halaman add-ons dan plugin.

2.  Lakukan pencarian add-ons dengan cara memasukkan kata kunci “Adblock plus” pada bagian pojok kanan atas. Logo Adblock Plus seperti yang tertera pada gambar di bawah ini :
AdBlock Plus untuk Memblokir Iklan
Dari hasil pencarian plugin mungkin ada beberapa adblock plus, ada adblock plus popup dan lainya. Pastikan logo dan juga nama add-ons nya bernama “Adblock Plus”.

3. Klik Install,  browser mozilla akan melakukan pendownloadan file xpi adblock plus dan jika proses pendownloadan selesai akan perintah untuk merestart browser Mozilla Firefox.

4. Restart Firefox. Happy browsing tanpa iklan

Atau pake cara yang ini aja juga bisa. Kunjungi link berikut https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/7037 dan klik "Add to Firefox". Restart firefox :D

3 comments:

  1. wow ini yang ane Cari gan. Sial amat kalo da muncul gituan pas ON btw makasih gan infonya. Salam kabar hoax official

    ♠ bram-tobing.blogspot.com/2013/04/cara-bermain-wechat-di-komputer-pc.html

    ReplyDelete