Fitur Keren Samsung Galaxy S4

Lintas Informatika - Selamat malam sobat blogger, kali ini akan dilanjutkan ke Fitur Keren Samsung Galaxy S4. Buat kawan-kawan yang belum mengetahui seluk beluk galaxy s 4 dan ingin tahu lebih lanjut dan kenal lebih dekat dengan gadget keren yang satu ini, bisa simak langsung info di bawah ini yang saya kutip dari Rumpi Tekno

Fitur Samsung Galaxy S4

Fitur Keren Samsung Galaxy S4


1. Dual Shot
Galaxy S4 yang dilengkapi kamera 13 MP mampu mengabadikan gambar dengan kualitas tinggi. Namun terkadang mengabadikan foto tak lengkap tanpa mengikutsertakan si pengambil foto. Oleh karena itu, aplikasi seperti Dual Shot memungkinkan pengambil gambar ikut terabadikan dalam satu foto.

2. Drama Shot
Fitur lain yaitu Drama Shot, memungkinkan pengguna untuk mengabadikan seluruh momen dalam satu foto. Seperti momen dimana Anda melakukan aksi bermain skateboard, fitur ini mampu mengabadikan seluruh gerakan dalam satu gambar.

3. Sound & Shot
Fitur Sound & Shot ini dapat mengabadikan foto lengkap dengan rekaman suara selama 10 detik. Sehingga pengguna dapat mendapatkan gambaran jelas mengenai kejadian dalam foto tersebut.

4. Eraser
Fitur dalam kamera ini mampu menghapus gambar yang tidak diinginkan dalam sebuah foto. Hal ini sangat membantu, apabila seseorang ingin mengabadikan gambar tanpa terdapat gangguan objek lain, seperti orang yang berlalu-lalang dibelakang objek.

5. Sensor Suhu/Kelembapan
Fitur ini menjadikan Galaxy S4 sebagai perangkat pemerhati kesehatan penggunanya. Dilengkapi Sensor Suhu atau Kelembapan, sehingga mampu mengidentifikasi suhu udara dan menampilkannya pada layar, guna menampilkan tingkat kenyamanan optimal pengguna.

6. Akselometer
Sensor ini merupakan fitur yang dapat digunakan sebagai teman berjalan (Walking Mate). Dimana fitur ini mampu menghitung banyak langkah pengguna.

7. Barometer
Fitur selanjutnya Barometer, dimana fitur ini mampu mengukur tekanan atmosfir dan menentukan ketinggian lokasi. Hal ini berguna ketika pengguna berjalan pada bidang miring serta mengukur jumlah kalori tubuh yang terbakar sesuai dengan tekanan atmosfir.

8. Sensor RGB
Layar dengan spesifikasi Full HD AMOLED display ini dilengkapi berbagai fitur yang mampu membantu penggunanya dalam mengoperasikan Galaxy S4. Salah satunya Sensor RGB. Sensor yang terletak di bagian kiri layar atas, dimana mampu menghitung kecepatan cahaya dan mengimplementasikannya pada layar Samsung Adapt. Sehingga tingkat kecerahan dan ketajaman layar dioptimalisasi secara otomatis.

9. Sensor Gerak
Sensor yang diaplikasikan sebagai fungsi Air Gesture ini memungkinkan pengguna untuk melakukan gerakan praktis untuk mengendalikan aplikasi Galaxy S4. Dengan mendeteksi sinar infra merah yang direfleksikan oleh telapak tangan, pengguna dapat menerima panggilan, merubah musik atau menggeser halaman situs dengan hanya mengibaskan tangan.

10. Face Recognition
Teknologi yang menggunakan kamera ini sangat membantu pengguna Galaxy S4 dalam menghemat baterai. Dimana fitur yang diaplikasikan sebagai fungsi Samsung Smart Pause ini mampu menghentikan video sementara saat mata pengguna teralih dari layar.

11. Sensor Jarak
Teknologi pengenalan jarak wajah pengguna ini sangat membantu penggunanya dalam melakukan panggilan suara dan mematikan layar secara langsung dan otomatis.

12. Smart Scroll
Sebuah fitur yang menggabungkan dua teknologi yaitu Face Recognition dan Sensor Gyro ini mampu memudahkan pengguna dalam menggulirkan halaman. Dimana halaman dapat digulirkan hanya dengan memiringkan wajah atau dengan menggerakkan Galaxy S4.

13. Air View
Inovasi teknologi yang dihadirkan Samsung ini mampu membuat penggunanya menampilkan e-mail, galeri foto atau video hanya dengan melayangkan jari di atas layar. Fitur ini dapat berjalan disebabkan oleh teknologi Finger Hovering yang dibuat Samsung. Dimana teknologi ini mengukur arus listrik yang berubah ketika tangan pengguna berada dekat layar.

14. S Translator dan S Voice Drive
Fitur S Translator, merupakan fitur yang sangat cocok digunakan bagi para traveller, dimana mampu mengartikan kalimat asing hanya dengan membaca suara. Selain itu fitur S Voice Drive memungkinkan pengguna menggunakan suara untuk memberi perintah penggunaan GPS.

15. Samsung Optical Reader
Teknologi yang mampu mengenali kalimat dan secara otomatis mengenali informasi pada e-mial, halaman web atau nomor telepon dengan menggunakan kamera. Fitur ini akan membantu pengguna dalam menentukan langkah selanjutnya seperti menterjemahkan, melakukan pencarian, atau melakukan panggilan suara.

16. Group Play
Inovasi ini merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan sejumlah perangkat terhubung untuk melakukan satu kegiatan. Seperti memainkan musik, dimana satu perangkat akan menjadi host-nya dan perangkat lain akan diubah menjadi speaker yang mampu meningkatkan volume suara musik.

17. Samsung Watch On
Fitur ini dianggap merupakan fitur yang menjadi kebutuhan konsumen saat ini. Dimana smartphone yang sudah menjadi bagian kegiatan sehari-hari ini dapat dijadikan remote universal untuk mengendalikan televisi Anda. Rencananya Samsung akan mengembangkan untuk membuatnya mampu mengendalikan perangkat lain.

Sumber: Rumpi Tekno

0 comments:

Komentar