Menjalankan Aplikasi dan Games Android di PC/Laptop

Lintas Informatika - Seperti yang kita rasakan dewasa ini, Smartphone dengan berbasis Android saat ini sudah sangat menjamur diseluruh dunia. Varian dan merk nya pun beragam, dari handphone dengan spesifikasi yang rendah sampai smartphone android terbaru yang canggih. Termasuk dengan Samsung Galaxy Y ku tercinta :) .

Buat kalian yang belum mempunyai smartphone android, atau ingin mencoba android di platform yang lain, saya akan menjelaskan aplikasi/emulator yang memungkinkan kita bisa menggunakan android di PC/Laptop kita. Ya namanya, Bluestacks

Keunggulan aplikasi ini antara lain, yang pertama kalian bisa menggunakan atau paling tidak merasakan sensasi menggunakan android tanpa harus mengeluarkan uang untuk membeli smartphone android. Dan yang kedua, karena aplikasi ini dijalankan di PC/Laptop, maka tampilannya pun menyesuikan tampilan PC/Laptop. Jika biasanya menggunakan android di smartphone layarnya hanya sekitar 4 inch, dengan aplikasi ini kita bisa menggunakan android di layar 18 inch tergantung dari besar layar pc/laptop kita. Pasti akan jauh lebih puas.

Ok langsung saja. Sebelum Saya menjelaskan cara installasi dan penggunaannya, ada beberapa hal yang mesti kita persiapkan.

1. Komputer/Laptop dengan spesifikasi yang agak tinggi. Karena aplikasi Bluestack membutuhkan system requirement minimal :
  • - Prosesor : Intel Core 2 Duo
  • - Ram : 2 Gb
  • - VGA : 512 Mb
  • - Hard Disk space 2 Gb
2. Koneksi internet untuk menambah aplikasi di sistem androidnya

 Nah langkah-langkah untuk menjalankan aplikasi Bluestack :

Langkah 1

Download terlebih dahulu masternya di sini. Setelah itu masternya selesai didownload, buka dengan cara mengklik 2x. Conteng “I Accept the terms in the License Agreement”, kemudian klik Next

Langkah 2

Conteng “App store access” dan “App Notifications”, kemudian klik Install.


Tunggu hingga proses installasi selesai.

Langkah 3

Setelah proses installasi selesai, secara otomatis aplikasi Bluestack akan terbuka. Tinggal klik Finish dan Android versi PC sudah siap untuk digunakan.

Langkah 4

Cara menggunakan Bluestack sama seperti menggunakan sistem operasi Android pada umumnya, tinggal buka aplikasi yang diinginkan pada menu utama. Jika ingin menambahkan aplikasi, tinggal klik icon “Apps” dan pilih aplikasi yang ingin di download.


Jadi bagi kalian yang belum memiliki smartphone Android, tidak usah bingung lagi kalau mau nyobain Android, tinggal ikutin saja langkah-langkah di atas. Semoga bermanfaat :)

sumber : http://news.palcomtech.com/2012/07/menjalankan-aplikasi-dan-games-android-di-pclaptop/

3 comments: