Download Kumpulan Materi Kuliah Sistem Operasi

Pengertian Sistem Operasi Secara Umum dan Khusus

Lintas Informatika - Sebuah Sistem Operasi merupakan program yang bertindak sebagai perantara antara pengguna (user)  komputer dengan hardware (perangkat keras) komputer. Tujuan dari sistem operasi adalah untuk menyediakan lingkungan di mana user dapat mengeksekusi program yang di ingginkan dengan efisien.
Sebuah Sistem Operasi sama halnya dengan sebuah Perintah. Komponen-komponenya seperti hardware, software dan data. Sistem Operasi menyediakan kemudahan untuk meggunakan berbagai sumber daya dalam sebuah operasi. Sama halnya dengan sebuah pemerintahan, sistem operasi tidak bekerja sendirian.
Sistem operasi harus menyediakan sebuah lingkungan yang di dalamnya terdapat berbagai program untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan. Pandangan lain tehadap sebuah sistem operasi terfokus pada kebutuhan pengendalian (control) program. Control Program mengendalikan eksekusi program user untuk mencegah error.
Tujuan Utama sebuah Sistem Operasi adalah untuk kenyamanan User. Sistem Operasi ada untuk lebih memudahkan user mengoperasikan komputer di banding tanpa sistem operasi. Tujuan lainnya adalah untuk mengefisienkan operasi sisitem computer sekaligus bertugas melakukan control dan koordinasi pengguna perangkat keras pada berbagai program aplikasi untuk user-user berbeda.
 
Nah bagi sobat yang ingin mendalami Sistem Operasi, silahkan download modul yang saya punya secara gratis, Adapun isi modulnya antara lain :
 
1. Perkembangan SO
2. Sistem Operasi dan Sistem Komputer
3. Virtual Memory
4. Manajemen Memory
5. Kernel
6. Deadlock
7. Chace Memory
9. Linux dan DOS
10 .Proses & Thread
11. Keamanan Sistem
12. Perkembangan SO

2 comments: