Socl - Jejaring Sosial Baru Milik Microsoft

Be Smart - Hari ini muncul sebuah jejaring sosial baru dari Microsoft bernama Socl, yang tampaknya memiliki desain dan struktur yang hampir mirip dengan G+. Namun ada spekulasi yang mengatakan bahwa ternyata website ini lahir sebelum waktunya yang dibocorkan oleh Microsoft Research atau memang ini merupakan proyek ke depan milik Microsoft.

Memang Socl.com sendiri sudah terdengar dari Juli 2011 dimana pernyataan Microsoft mengatakan bahwa Socl merupakan sebuah proyek internal desain dari salah satu tim Microsoft Research yang dirilis melalui ketidaksengajaan. Melalui screenshot terlihat bahwa proyek ini sebenarnya bernama Tulalip dimana kita dapat sign in melalui akun Facebook atau Twitter. Situs jejaring sosial ini mengedepankan dan beroperasi dengan Bing, dimana kita dapat mengupdate status dan dapat mencari sesuatu dengan akses yang mudah layaknya Google+. Fitur yang tampaknya hadir adalah Video Party dimana mirip dengan Hangouts dari Google+, dimana semua teman dalam lingkup kita dapat bersama-sama menonton klip di YouTube dan berkomentar mengenainya dalam sebuah ruang chat.

Belum ada informasi mengenai kapan Socl ini akan segera dirilis dan dapat beroperasi. Mungkin Socl ini dapat mengobati kebosanan pada Facebook atau bahkan G+?



0 comments:

Komentar