Cara Balik Ke Yahoo Mail Classic

Be Smart - Sudah cukup lama Yahoo! meluncurkan new Yahoo! Mail, (dulu dikenal dengan Yahoo! Mail beta). Banyak fitur yang bisa kita temukan dalam versi baru ini. Mulai dari Yahoo! Messenger yang terintegrasi, Facebook chat, Aplikasi Yahoo! seperti Flickr, MyDrive dll. Namun, konsekuensi dari multifitur yang ditambahkan adalah proses loading untuk membuka email semakin lama. Kalau Anda termasuk orang yang lebih suka tampilan sederhana dan proses loading cepat, maka menggunakan Yahoo! Mail Classic merupakan pilihan yang tepat bagi Anda.

Yahoo Mail Baru

Kalau dulu, Yahoo masih menyediakan menu pilihan untuk balik ke Yahoo! Mail Classic, sehingga kita bisa setiap saat balik ke versi lama atau baru dengan mudah. Namun sekarang opsi tersebut ‘sengaja’ disembunyikan oleh Yahoo. Mungkin biar kita terbiasa dengan Yahoo!mail versi baru. Tapi tenang saja, dengan menggunakan trik dibawah ini Anda bisa mengembalikan Yahoo! Mail Beta ke Yahoo! Mail Classic.

  1. Login Ke Yahoo Mail seperti biasa
  2. Matikan Javascript di browser
  3. Refresh halaman Email yahoo
  4. Akan muncul pilihan menggunakan Yahoo! Mail classic sementara atau permanen (lihat gambar)how to switch back to yahoo mail classic
  5. Hidupkan kembali setting Javascript di browser.
  6. Selamat sekarang Anda sudah kembali memakai Yahoo! Mail klasik.

welcome yahoo mail classical view

Catatan : Bagaimana cara setting javascript di browser

  • Untuk SAFARI: buka menu SETTINGS > klik PREFERENCES > klik SECURITY > Uncheck ENABLE JAVA dan ENABLE JAVASCRIPT
  • Untuk IE: buka menu TOOLS > INTERNET OPTIONS >> SECURITY. Dibagian security klik “CUSTOM LEVEL’ –> disable active scripting in the scripting section.
  • Untuk FIREFOX: buka menu TOOLS > OPTIONS > CONTENT, klik pada “DISABLE JAVASCRIPT”.
  • Untuk CHROME : pastekan ‘chrome://settings/content‘ (tanpa tanda petik) di address bar. Pilih “Do not allow any site to run JavaScript” di bagian Javascript.

Pastikan untuk menghidupkan lagi setting JAVASCRIPT di browser setelah langkah ke 4 di atas. Karena tanpa javascript, beberapa fungsi email di Yahoo tidak akan berfungsi.

Semoga bermanfaat smile

sumber

2 comments: