Aplikasi ZoomIt untuk Membantu Presentasi

Be Smart -  Berawal dari presentasi dosen saya yang saya kira cukup menarik, langsung saja saya browsing di internet aplikasi apa yang dipakai. Ya..Aplikasi ini akan membantu anda dalam presentasi yang tentunya presentasi anda akan lebih atraktif :D. File ini cukup ringan, hanya sekitar 500 KB saja. ZoomIt ini memiliki fungsi sesuai dengan namanya yaitu untuk melakukan zoom pada layar. Fungsi utamanya mirip seperti Magnifier di Windows. Tapi ada kelebihan lain di ZoomIt ini.
Berikut saya paparkan cara menginstal dan menggunakannya:
  1. Silahkan double click file bernama ZoomIt.exe. Ups, jika anda belum memilikinya silahkan unduh di: disini.
  2. Akan muncul dialog seperti berikut jika sudah di-double click:

  3. Ada 5 Tab:
    1. Zoom, untuk mode Zoom. Untuk mengaktifkan fitur ini tekan Ctrl+1 sesuai pada perintah di Zoom Toggle. Bisa diganti sendiri.

    2. LiveZoom, untuk mode Zoom dengan Control Mouse yang aktif. Maksudnya, kita bisa melakukan aktifitas seperti biasa namun dengan mode Zoom. Berbeda dengan Zoom biasa, Zoom hanya melakukan zooming terhadap layar. Untuk lebih jelasnya silahkan dicoba saja. Default shortcut key-nya adalah Ctrl+4.
    3. Draw, untuk memberikan coretan-coretan pada layar yang berfungsi untuk meng-highlight apa yang sedang difokuskan dalam presentasi. Default shortcut key-nya adalah Ctrl+2.

    4. Type, untuk membubuhkan tulisan pada layar. Shortcut key untuk perintah ini sama dengan mode Draw Ctrl+2, kemudian tekan t.

    5. Break, untuk menampilkan count down waktu istirahat. Default shortcut key-nya adalah Ctrl+3.

Selamat mencoba ya. Semoga bermanfaat.sumber

4 comments: