Cara Mendatangkan Banyak Pengunjung Blog

Lintas Informatika - Siapa sih yang gak ingin blognya ramai akan pengunjung? Pengunjung blog atau visitor merupakan suatu yang bisa dikatakan sangat vital bagi blog. Tanpa adanya visitor sebuah blog juga tidak ada gunanya. Betul tidak ?
Nah kali ini saya akan berbagi sedikit informasi yang saya peroleh dari berbagai sumber buat kalian  semuanya. Simak baik-baik ya.


Cara Mendatangkan Banyak Pengunjung Blog

Cara Mendatangkan Banyak Pengunjung Blog

  1. Tulislah artikel yang berkualitas dan orisinil sehingga memiliki karakter dan ciri khas tulis yang banyak dicari orang. Judul dan deskripsi yang menarik pembaca untuk mengetahui lebih jauh karena unik atau membuat penasaran.
  2.  Buatlah link antar-artikel sebanyak mungkin, sehingga terbentuk suatu jalinan artikel. Apabila ada salah satu artikel yang menarik untuk dikunjungi dan pada artikel tersebut terdapat link pada artikel lainnya, maka mayoritas pengunjung akan mengunjungi artikel lainnya. Dan tentu saja hal ini akan membuat nilai page view blog ikut meningkat.
  3. Berilah gambar/image pada setiap artikel karena sebagian besar pengunjung tertarik kepada gambar.
  4. Tulislah artikel secara rutin jika Anda mampu setidaknya 1 posting per hari. Ini akan mengandung kesan baik bagi pembaca/ pengunjung, karena mereka memandang blog/web Anda selalu di-update per hari, dan kemungkinan mereka akan berkunjung kembali untuk esok harinya agar tidak merasa ketinggalan posting atau tips/trik terbaru dari blog Anda. Selain itu, blog yang aktif akan cepat ter-index search engine (google, yahoo, bing).
  5. Desain Template menggunakan template yang menarik dan seo friendly.
  6. Mempercepat Loading Blog. Untuk melihat kecepatan Blog sudah dibahas di dalam buku ini. Usahakan Anda tidak me-masang widget yang tidak terlalu dibutuhkan yang akan mem-beratkan blog. Meng-optimize gambar yang akan di-upload agar tidak terlalu besar byte-nya.
  7. Jadikan berkomentar di blog Anda mudah dan nyaman dengan tetap menjaga optimasi seo.
  8. Daftarkan blog Anda dengan cara submit multiple sitemap ke search engine, semisal Google dan Bing/Yahoo.
  9. Berkomentar di blog/web lain. Carilah blog yang banyak pengunjungnya, semakin banyak pengunjungnya semakin besar pula kemungkinan blog Anda akan dikunjungi. Caranya: Jika tersedia, pilihlah fasilitas link URL pada kotak komentar. Isi URL dengan alamat homepage atau salah satu artikel blog Anda. Isi NAMA dengan kata kunci blog Anda atau kata kunci dari URL artikel yang Anda masukkan tadi. Berilah komentar yang memberikan informasi tambahan, atau pertanyaan atau saran dan kritik yang membangun, sehingga pemilik blog akan senang dan bisa jadi berkunjung. Demikian pula pengunjung blog tersebut akan penasaran siapa ini yang berkomentar.
  10. Bergabung di Forum dan Komunitas Aktif dalam forum-forum yang Anda ikuti dan sesuai dengan blog Anda, dan tentunya jangan sekali-kali melakukan spam, karena itu dilarang dan pasti keanggotaan Anda di Forum akan dihapus.
  11. Gunakan nama domain jika benar-benar ingin serius dengan blog/web Anda, maka gunakanlah nama domain supaya terkesan profesional sehingga menarik pembaca untuk mengkliknya. Dalam pemilihan domain, gunakanlah yang sudah umum, seperti (.com, .net, dan lain-lain) dan dengan nama domain yang simple (singkat), dan juga mudah diingat. Lebih lengkapnya baca tips penentuan nama dan alamat blog.
  12. Manfaatkan media yang ada, semisal yahoo answer, google tanya jawab, dan submit artikel baru ke situs sosial bookmark, seperti lintasberita.com, sinergibisnis.com, digg.com, twitter.com, facebook.com, google plus, dan sebagainya.
  13. Perdalam SEO Search Engine Optimization (SEO) penting untuk meningkatkan traffic kunjungan dari search engine.
Sumber: http://rumpitekno.com/2013/trik-mendatangkan-pengunjung-ke-blog-anda/

4 comments:

  1. Setelah melakukan saran dari bang Oka, ada baiknya baca 3 step awal yang saya tulis yaitu Trik Mendatangkan Banyak Pengunjung ke Website (cara gratis, step awal),
    semoga bermanfaat juga ya teman2..

    ReplyDelete
  2. Untuk masalah template yang SEO Friendly,, gimana seh itu bang kriterianya....? :)Kalau saya yang penting blogwalking dan keep post yang original.

    ReplyDelete
    Replies
    1. SEO friendly tu templateny ringan, tampilannya sederhana tpi elegan, trus orang mencari artikel di blog kita gampang, gimana je biar reader betah di blog kita :)

      Delete